Jumat, 26 Oktober 2007

Safety Riding

Informasi ini mudah-mudahan bermanfaat untuk anda ibu-ibu guru yang riding dengan sepeda motor setiap hari.

JAGA KEKERINGAN MISS V

Ups jangan berpikir negatif dulu, jangan juga anggap ini tabu! Biar tetap waspada yang sering mengendarai motor lama secara otomatis pangkal paha berkeringat. Daerah sekitar miss v dan sekitar selakangan akan lembab. Didunia kedokteran iritasi ini disebut Tinea Aruris, ini bisa disebabkan karena jamur atau bakteri. Bisa juga karena kedua-duanya. Menurut Dr Farida,Sp.AK, umumnya penderita Tinea Aruris disebabkan faktor kegemukan " karena gemuk paha kanan dan kiri bergesekan sehingga menimbulkan luka kalau parah bisa seperti melepuh "
Untuk sister dengan tipe ini menurut Dr Farida saat berkendara jangan menggunakan celana jins yang ketat juga pilih cd mudah menyerap keringat, bahan katun misalnya wanti bu dokter. Apalagi saat perjalanan jauh bisa membuat pangkal paha basah, sering dijaga agar tetap kering bilang bu Farida lagi. Terlebih saat datang bulan. Pilih pembalut yang cocok. Agar lebih kering, sering ganti pembalut." Alergi karena pembalutr juga bisa, umumnya pembalut model sayap lebih mudah iritasi. Sayapnya bergesekan dengan kulit. Kalau alergi silahkan pakai sabun khusus wanita seperti Lactacyd Feminine Higiene, kalau zaman nenek dulu dengan air daun sirih kata bu dokter.
(Motor plus : Edisi 442 hal.8)

Teknik Membaca Cepat

Metode membaca cepat memberi banyak keuntungan bagi setiap orang. Dengan membaca cepat kita bisa mengetahui seluruh isi buku dalam waktu yang singkat.

Metode membaca cepat memberi banyak keuntungan bagi setiap orang. Dengan membaca cepat kita bisa mengetahui seluruh isi buku dalam waktu yang singkat. Hal ini sangat menguntungkan bagi kita yang memerlukan banyak informasi, namun tidak memiliki waktu yang banyak untuk membaca.

Untuk bisa membaca cepat, ada teknik-teknik khusus yang harus dikuasai. Memang tidak semua orang akan langsung mahir untuk membaca cepat. Keterampilan ini membutuhkan latihan yang mungkin bisa sampai berulang-ulang agar seseorang dapat menguasai teknik-teknik yang tepat dalam membaca cepat. Latihan-latihan ini dipandang penting untuk dilakukan karena biasanya seseorang yang baru pertama kali belajar membaca cepat akan menemui beberapa masalah yang bisa menjadi penghambat dalam membaca cepat.

Kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki seseorang dalam membaca pun secara tidak sadar bisa menjadi penghambat untuk bisa membaca dengan cepat. Kebiasaan-kebiasaan yang biasanya sudah dimiliki selama bertahun-tahun ini di antaranya:

1. vokalisasi atau bergumam ketika membaca;

2. membaca dengan menggerakkan bibir namun tidak bersuara (komat-kamit);

3. kepala yang bergerak searah dengan arah tulisan yang dibaca;

4. jari-jari tangan yang selalu menunjuk tulisan yang dibaca;

5. gerakan mata yang selalu kembali ke kata-kata sebelumnya atau mengulang membaca kalimat dari depan;

6. membaca di dalam hati.

Kebiasaan-kebiasaan ini menjadi penghambat karena kecepatan membaca, melakukan gerakan, dan bersuara tidaklah sama. Melakukan suatu gerakan maupun bersuara pada waktu membaca membutuhkan waktu yang lebih banyak daripada membaca tulisan. Demikian pula dengan membaca dalam hati. Dengan membaca dalam hati, kita cenderung memerhatikan pelafalan, bukan makna yang terkandung dalam bacaan tersebut.

Untuk mengatasi masalah-masalah ini, usahakan untuk mencegah bibir, jari-jari tangan, dan kepala untuk bergerak pada saat membaca. Cara pencegahannya bisa dengan mengatupkan bibir, memasukkan tangan ke dalam saku atau memegangi kepala pada waktu membaca. Sedangkan untuk menghindari supaya tidak bersuara pada waktu membaca adalah dengan merasakan getaran suara di leher. Dengan meletakkan tangan di leher, akan diketahui apakah kita bersuara atau tidak. Membaca dalam hati memang tidak bisa dicegah, tetapi usahakan supaya tidak memerhatikan pelafalannya.

Selain masalah-masalah yang tersebut di atas, ada beberapa masalah lain yang berkaitan dengan materi bacaan yang kita baca, misalnya:


1. kepadatan dan beragamnya informasi yang disajikan oleh bacaan, misalnya seperti yang terdapat pada koran dan majalah;

2. bentuk kalimat yang formal, kaku, dan bahasa yang susah dipahami serta berbelit-belit, misalnya seperti dalam korespondensi, perundang-undangan;

3. baik buruknya tulisan, jika ditulis tangan;

4. format, susunan kalimat yang tidak baik dan jumlah halaman yang banyak, misalnya seperti dalam laporan-laporan;

5. faktor teknis, jika dalam e-mail dan teleteks;

6. terlalu panjang dan detail, misalnya dalam perincian dan laporan keuangan yang sebagian besar berupa angka.

Meskipun ada banyak masalah yang bisa menjadi penghambat dalam belajar membaca cepat, tidak berarti tidak ada jalan keluarnya. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah-masalah dalam membaca cepat.


1. Miliki kosakata yang luas

Jika saat ini Anda masih memiliki kosakata yang terbatas, ada cara-cara yang bisa ditempuh untuk mengatasinya, yaitu dengan menyiapkan catatan kata-kata baru yang belum Anda ketahui. Setelah itu, carilah artinya di dalam kamus. Perbendaharaan kata yang banyak sangat membantu dalam memahami suatu bacaan.

2. Sikap tubuh

Membaca cepat memang memerlukan konsentrasi yang tinggi. Tidak jarang pembaca justru berada dalam posisi tegang. Kondisi yang seperti ini justru menjadi penghambat. Untuk itu, ambilah posisi santai saat membaca.

3. Membaca sepintas lalu

Dengan membaca sepintas lalu, Anda bisa mengantisipasi hal-hal yang mungkin akan terjadi.

4. Konsentrasi

Konsentrasi yang penuh menghindarkan Anda dari melamun atau pikiran yang melayang-layang. Kesulitan dalam berkonsentrasi menunjukkan kecepatan membaca yang rendah. Untuk itu, usahakan agar selalu berkonsentrasi ketika membaca cepat.

5. Retensi/mengingat kembali informasi dari bacaaan

Mengingat kembali informasi yang baru saja Anda baca bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan, diskusi, maupun menulis kembali informasi yang sudah diterima.

6. Tujuan dari membaca itu sendiri

Dengan menentukan tujuan dari membaca, Anda akan mengetahui apakah bacaan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda atau seperti yang Anda inginkan.

7. Motivasi

Motivasi yang jelas dalam membaca akan memengaruhi tingkat pemahaman bacaan. Jika Anda sudah memiliki motivasi yang jelas dalam membaca suatu bacaan, Anda akan lebih mudah menyerap informasi dalam bacaan tersebut. Untuk itu, tumbuhkanlah motivasi dalam membaca.[sabda.org]

Dosen kita lolos 45 besar calon anggota KPU

akarta - Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan bahwa tes tertulis yang meloloskan 45 orang dari 260 orang yang memenuhi persyaratan administrasi berjalan obyektif.

"Tes ini objektif, semua proses seleksi hingga tahap psikotes berjalan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku," kata anggota tim seleksi KPU, Jalaludin, di Jakarta, Selasa.

Jalaludin menyebutkan, dari 45 orang yang lolos tes tertulis pada 14 Juli 2007, sekitar 50 persen lebih memiliki pengalaman di KPU Daerah dan di antara 45 orang yang lolos itu terdapat 10 orang perempuan. Tes tertulis tersebut juga termasuk tes psikotes dan tes rekam jejak.

"Sebenarnya ada 270 orang yang lolos persyaratan adminstrasi, tapi ada sepuluh orang yang tidak hadir dalam tes tertulis," ujarnya.

Jalaludin menjelaskan, pelaksanaan tes tertulis hingga tahap psikotes tersebut dibantu tim khusus yang tenaganya berasal dari Universitas Indonesia.

Dalam seleksi tersebut, penilaian kecerdasan sebesar 20 persen, integritas 40 persen, kesehatan mental dan kesehatan keseluruhan 40 persen.

"Dengan standar seleksi yang dilakukan, diharapkan bisa menghasilkan KPU yang bisa menjalankan tugas," katanya.

Mengenai adanya penilaian mereka yang lolos merupakan wajah-wajah baru, Jalaludin menjelaskan, sebenarnya dalam seleksi ada tingkatan penilaian atau rangking dan yang masuk dalam 45 orang terpilih kebanyakan orang baru.

Jalaludin mengatakan, sebenarnya ada lebih dari 45 nama yang memiliki nilai tertinggi, namun dalam proses seleksi, tim khusus menyisir lagi sehingga sisanya 45 nama.

Jalaludin menjelaskan, setelah selesai tes tertulis, ke 45 calon tersebut, akan mengikuti seleksi tahap berikutnya yang digelar pada 21-30 Agustus 2007, berupa tes wawancara dan penilaian tes untuk mengetahui perilaku perorangan dan kelompok.

Menunggu seleksi berikutnya itu, masyarakat diminta untuk memberikan masukan dan tanggapan atas nama-nama bakal calon anggota KPU yang lolos tes tertulis kepda Tim Seleksi Calon Anggota KPU di Gedung Joang 45, Jl Menteng Raya No 31 Jakarta Pusat Fax. (021) 39899956 dan website www.depdagri.go.id selambat-lambatnya 13 Agustus 2007.

Nama-nama yang lolos tes tertulis dengan nomor pendaftaran adalah:
1. ABDUL AZIZ,H,MA (nomor pendaftaran 113)
2. ABDUL HAFIZ ANSHARY,AZ,MA,PROF (367)
3. ACHMAD HERRY,SE (152)
4. AKHMAD HIDAYAT RAHADIAN,IR,MSI,DR (139)
5. ANDI NURPATI,DRA,MPD (051)
6. ASIH GAUTAMI,DRA (333)
7. ATMA SUGANDA,SH,M.HUM,DR (057)
8. DYAH ARUM MUNINGGAR,SH,MH (302)
9. DYAH PRAMATTI,S.SOS,MAP (294)
10. ELVYANI NH GAFFAR,IR,M.SI (108)
11. ENDANG SULASTRI,DRA (228)
12. EPIH IBKAR IRMANSYAH,IR (415)
13. ETIN NURHAETIN NINGRUM,S.AG,MM,M.SI (341)
14. HAMDAN RASYID,KHM,MA,DR (112)
15. HASNAH AZIZ,S.PD,M.PD (503)
16. HASTO ATMOJOYO SUROJO,DRS (436)
17. HENDRA WARMAN NASUTION,DRS,MBA (177)
18. I GUSTI PUTU ARTHA,SP,M.SI (039)
19. KHAMAMI HERUSANTOSO,DR (519)
20. LAODE HARJUDIN,S.PD,M.SI (314)
21. LAUREL HEYDIR,SH,MA (150)
22. M.DJUFRI RACHIM,SP,M.SI (5220
23. M.JAFAR,SH,M.HUM (425)
24. MOSSADEQ BAHRI,M.PHIL (215)
25. MUHAMMAD IDRUS,DRS,MPA (084)
26. NAHAR,SH (173)
27. NASRUDDIN HARAHAP,SU,DR,PROF (454)
28. RAZAKI PERSADA,SE,M.SI (119)
29. RENI DWI PURNOMOWATI,SH,MH (304)
30. RIDWAN MAX SIJABAT,DRS (189)
31. ROBA`I HAMID,SH (350)
32. SARDJONO,MS (187)
33. SAUT HAMONANGAN SIRAIT,MTh (115)
34. SON HAJI UJAJI,S.Ag (129)
35. SRI NURYANTI,S.IP,MA (434)
36. SUHARTO,H,DRS,MM (072)
37. SUMARTONO,MS,IR,DR (453)
38. SURANTO,DR,M.SI (323)
39. SUTAMAN,IR,M.SI (278)
40. SAMSUL BAHRI,MS.H,IR,DR,PROF (499)
41. THEOFILUS WAIMURI,DRS (303)
42. TOEMIN A.MASOEM,DR,PROF (070)
43. Y.PADMONO,M.PD,DR (088)
44. ZULFADLI,SE,S.ST,AK (147)
45. ZULKARNAIN,SIP,M.SI (131)(*)

Kita harus bangga dong memiliki SDM dosen yang terbukti mampu bersaing secara nasional. Walaupun Pak Padmono tidak ikut 7 besar.
Silahkan isi komentar anda tentang ahli penelitian ini!

Kamis, 25 Oktober 2007

Mahkamah Konstitusi Mulai Uji UU Sisdiknas

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa, mulai menguji UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

Pengujian UU Sisdiknas itu dimohonkan oleh Dra. Rahmatiah Abbas, guru sekaligus pengawas Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Sulawesi Selatan.

Pengujian juga dimohonkan oleh seorang dosen program doktoral Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Badryah Rivai, SH.

Tim kuasa hukum pemohon yang antara lain terdiri dari Elza Syarief dan Ali Abbas menyatakan pasal 49 ayat (1) UU Sisdiknas tidak sesuai dengan UUD 1945, karena telah merugikan hak konstitusional warga negara, khususnya para pendidik.

Pasal tersebut menyatakan dana pendidikan selain gaji pendidik dan biaya pendidikan kedinasan dialokasikan minimal 20 persen dari APBN pada sektor pendidikan dan minimal 20 persen dari APBD.

Tim kuasa hukum pemohon menegaskan pemisahan komponen gaji pendidik dari anggaran 20 persen akan merugikan pendidik.

Kenaikan anggaran pendidikan juga akan meningkatkan kesejahteraan pendidik jika komponen gaji pendidik disatukan dalam anggaran pendidikan.

Salah satu anggota tim kuasa hukum, Elza Syarief, mengemukakan permohonan juga ditujukan untuk menguji ketentuan dalam UU 18 Tahun 2006 tentang APBN 2007, khususnya yang terkait dengan pasal 49 ayat (1) UU Sisdiknas.

"Pemohon juga meminta agar Mahkamah Konstitusi memutuskan bahwa UU Nomor 18 tahun 2006 tentang APBN 2007 yang terkait pasal 49 ayat (1) yaitu sepanjang mengenai ketentuan yang mengecualikan atau mengeluarkan gaji pendidik dari anggaran pendidikan 20 persen bertentangan dengan UUD 1945," kata Elza.

Pendidik, menurut Elza, merupakan salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan, seperti dinyatakan dalam pasal 1 ayat (3) UU Sisdiknas.[cyberMQ]


Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

Senin, 22 Oktober 2007

PENGUMUMAN!

Hari masuk pertama untuk mahasiswa S-1 PGSD tanggal 24 Oktober 2007.

Demikian pengumuman resmi dari kampus,harap dapat diumumkan ke mahasiswa lain.Tx



________________________________________________________
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

http://id.yahoo.com/

Jumat, 12 Oktober 2007




Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)

Ucapan

One day before ied...
I wanna say forgive my sins
may our hearts purified from all mistakes
Happy Iedul Fitri
Minal Aidzin wal Faidzin


Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

Rabu, 03 Oktober 2007

S1 PGSD

S1 PGSD .......................................IS A GOOD UNIVERSITY

Selasa, 02 Oktober 2007

POJOK eS-satu


Maskot pojok S-1, dipilih-dipilih.....
CARI 5 PERBEDAAN GAMBAR INI!! ;p